Rabu, 19 September 2012

Damaris kristina / D1511024 / MA_B'2011 / Tugas UKD 1 Human Relation



KONSEP DIRI
 Setiap orang pasti memiliki impian atau cita-cita, tidak hanya satu pasti banyak impian mereka sama halnya dengan aku...Impian untuk 3 tahun kedepan...hmmm...Aku terobsesi untuk menjadi seorang pengusaha dan pegawai bank..hehe..sebenarnya impian ku banyak J .Tapi salah satu nya menjadi pegawai bank..Karena aku merasa memiliki kemampuan di bidang akuntansi, meski tidak pintar-pintar banget..tapi aku suka akuntansi...seru aja..meski kadang susah dan membingungkan...semakin bingung semakin memotivasi untuk menyelelesaikan, dan aku mudah akrab dengan teman baru, mudah berkomunikasi, mudah bekerja sama, di samping itu juga aku berharap suatu saat nanti bisa membuka lapangan pekerja..biar bisa membantu orang lain, karena sekarang ini memcari pekerjaan itu susah
.Disamping kelebihan ku diatas aku juga memiliki kelemahan, aku tipe orang yang kurang teliti, mudah tersinggung, kurang mampu berbicara di muka umum, kurang menguasai bahasa asing, kurang percaya diri, tidak dapat memecahkan masalah dengan baik, bimbang, mudah terpengaruh dengan omongan orang lain, memendam masalah sendiri dan tidak ingin orang lain mengetahui masalahnya sesulit apapun masalah yang saya hadapi, gampang terpancing emosi.
Dengan kekurangan yang aku miliki dapat menimbulkan ancaman yang sangat berdampak dengan impian yang aku inginkan, sifat kurang telitiku apabila membuat laporan keuangan dapat mengalami tidak balance sehingga perlu mengasah ketelitian ku sedikit demi sedikit; mudah tersinggung, gampang terpancing emosi,bimbang, dan mudah terpengaruh omongan orang lain juga dapat mempengaruhi, oleh karena itu diperlukan sifat dewasa;  kurang mampu berbicara dimuka umum, hal ini diperlukan  dengan mengikuti organisasi agar terlatih untuk melatih percaya diri.
Selain ancaman diatas kelebihan yang saya miliki dapat menimbulkan kesempatan untuk mencapai sebuah impian ku, aku suka dengan hitung-hitungan, ini modal pertama ku untuk mencapai sebuah impian yakni sebagai pegawai bank,; selain itu  berpenampilan menarik juga dapat menjadi kesempatan ku untuk meraih cita-cita ku.Orang tua ku sangat mendukung dengan apa yang saya impikan, mereka berharap aku kelak bisa menjadi orang sukse.




KONSEP DIRI TEMAN
Santi...dia teman, sahabat, bahkan sudah menjadi seperti keluarga.Aku dan Santi sudah berteman sejak kita duduk di kelas 2 SMP samapai sekarang ini.Di sini aku akan menilai konsep diri Santi.Santi mempunyai impian ingin menjadi seorang penulis, sekarang dia menempuh pendidikan di UNS Fak.Sastra jurusan Sastra Jawa.Santi itu tipe orang yang banyak teman, cerewet, mudah akrab dengan teman, percaya diri, mudah berkomunikasi dengan baik, apa adanya,  kreatif, pintar berorganisasi, pintar hafalan, pintar nulis, pintar merangkai kata-kata indah..hehe lebay ya...itu lah Santi.
            Namun dia juga memiliki kekurangan seperti yang lainnya.Dia kurang menguasai bahasa inggris, kurang berpenampilan menarik, kurang rapi, tidak menyukai sesuatu yang berbau hitung menghitung, kurang disiplin,
            Di samping kelebihan dan kekurangan yang dia miliki, dia selalu menggunakan peluang yang ada dengan menulis, supaya kelak dia bisa menjadi seorang penulis yang terkenal.Dia juga mendapat dukungan dari teman-teman dan orang tua.



2 komentar: